Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Baca Buku "Mencari Tujuh Saudara" - 4

 Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk hari keempat dalam zona 6 ini. Saya masih ditemani oleh anak pertama yang berusia enam tahun.

Buku yang Dibaca Hari Ini

Hari ini saya dan Hanah masih membaca buku yang sama dengan kemarin yakni "Mencari Tujuh Saudara". Buku ini diterbitkan dalam naskah asli berbahasa Inggris oleh ETL (Educational Technologies Limited) dan sudah diterjemahkan oleh PT. Tira Pustaka ke dalam bahasa Indonesia. Desain dan semua gambar yang ada masih original dari penerbit ETL. Hari ini saya melanjutkan membaca buku tersebut halaman 18-23.

Cerita Tentang Membaca Hari Ini

Alhamdulillah meskipun akhir pekan masih tetap semangat untuk mendengarkan cerita. Hanah sangat senang karena di dalam halaman buku ini ada banyak gambar yang mengasah ketelitian, dimana kami harus mencari gambar-gambar tertentu yang sudah ditentukan. Ketika bagian ini Hanah dengan jeli melihat semua gambar satu per satu.

Hari ini kami diajak jalan-jalan ke Australia. Di sana Hanah bisa melihat hewan khas negara ini yaitu kanguru. Selain itu juga ada koala bahkan platipus, hewan yang memiliki paruh seperti bebek, kaki berselaput, dan bulu tebal berwarna coklat. Melalui buku ini Hanah jadi tahu kalau ternyata orang Australia biasanya senang berpesiar ke pantai.

Hal Baik yang Diperoleh dari Kegiatan Membaca Hari Ini

Hanah jadi lebih teliti lagi dalam membaca petunjuk dan mencari gambar yang terselip di dalamnya. Hal ini sangat baik karena melatih ketelitian dan kesabarannya dalam memecahkan masalah yang ada. Ketika dia sudah tidak sanggup dalam mengatasi sendiri maka dia baru akan meminta tolong kepada saya.

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini


Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona6

#ketrampilanliterasi

#ibubacabuku

#harike-4

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Ibu Baca Buku "Mencari Tujuh Saudara" - 4"