Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelaksanaan Ide Aktivitas Bersama Keluarga

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah setelah menghadirkan ruang komunijasi di dalam keluarga, kini saatnya untuk eksekusi apa yang telah kami diskusikan bersama.

Ceritaku Saat Menjalankan Ide yang Telah Disepakati Bersama

Setelah mendiskusikan peran yang dihadirkan dan membagi tugas-tugas apa saja yang akan diselesaikan kini saatnya menjalankannya. 

Waktu Pelaksanaan Aktivitas

Untuk pelaksanaan aktivitas ini kami memilih hari libur karena semua anggota keluarga ada di rumah. Ayah saat istirahat kerja dan Kakak saat libur sekolah. Kami menentukan waktu beraktivitas pada hari Sabtu, 16 September 2023 pukul 07.30 sampai selesai. Kami melaksanakan aktivitas setelah selesai sarapan supaya lebih semangat dan perut tidak keroncongan tentunya. 😁

Berjalannya Aktivitas/Gagasan yang Kami Sepakati

Setelah menyusun dan mengingatkan kembali tugas yang kami susun maka langkah awal adalah menyiapkan alat dan bahan. Kakak bertugas untuk mencuci sandal dan sepatu maka segera bergegas mengambil ember, sikat, dan sabun cuci. Ayah yang paling kuat segera mengangkat kardus dan menurunkan rak sepatu yang sebagian belum terpasang. Ibu yang bertugas menyapu dan beberes mulai membantu ayah merapikan barang-barang dan memastikan si adik kecil tetap aman dalam berkegiatan juga.

Satu jam pertama semua berjalan aman. Alhamdulillah kakak semangat mencuci semua sandal baik yang miliknya atau milik ayah dan ibu. Si adik semangat sekali membantu kakak sambil bermain air. Ayah langsung menurunkan barang-barang besar, memasang pengait sapu dan pengki, memilah barang yang dipakai dan tidak, dan membersihkan helm yang berdebu. Sekitar hampir dua jam suasana terpantau aman, tetapi si adik sudah kelamaan bermain air. Jadi ibu langsung memandikan adik. Perlahan kakak juga selesai dan segera mandi. Setelah semua bersih terakhir giliran ibu untuk menyapu dan mengepel lantai. 

Hal Penyebab Ide Aktivitas Berjalan Sesuai Rencana atau Tidak

Alhamdulillah aktivitas hari ini dapat dikatakan berhasil karena semua pihak dapat bekerja sama dengan baik. Semua tugas dapat diselesaikan dan rumah kembali bersih serta rapi. Penyebab utama keberhasilan aktivitas ini adalah semangat untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Sepertinya aktivitas seperti ini harus sering diadakan minimal satu atau dua bulan sekali. 

Hal yang Kami Perbaiki Untuk Ide Aktivitas Berikutnya

Dalam aktivitas selanjutnya yang perlu kami perbaiki mungkin dalam manajemen waktu karena ketika sudah asyik beraktivitas suka lupa sudah berapa lama. 

Dokumentasi Jurnal 2




Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona8

#berkegiatanbersamakeluarga

#jurnalke-2

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Pelaksanaan Ide Aktivitas Bersama Keluarga"