Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mannheim, kota kecil yang RAPI

Hallo traveller, kali ini saya akan melanjutkan perjalan selanjutnya ke kota Mannheim. Kota ini sangat cantik dan rapi. Melanjutkan perjalanan dari Heidelberg kami tidak membutuhkan banyak waktu, hanya 16 menit kereta mengantarkan kami sampai di Mannheim Hauptbahnhof.



Sebelum kami menuju ke tempat tinggal kak Indah, saya dan Kak Widha menyempatkan jalan-jalan di tengah kota Mannheim. Sambil menunggu kedatangan Tram kami menyempatkan masuk ke sebuah toko buku. Sekitar sepuluh menit Tram yang kami tunggu akhirnya datang. Dari kota ke tempat kak Indah kami utuh waktu sekitar setengah jam, karena dia tinggal tidak di pusat kota.

Wasserturm, Mannheim

Memang kalau di negeri orang, bertemu dengan orang setanah air itu membawa kesan tersendiri. Saya dan kak Indah sebenarnya juga belum pernah bertemu. Hanya berkirim pesan melalui salah satu jejaring sosial dan akhirnya kami memutuskan untuk bertemu. Setelah lima menit menunggu di halte, akhirnya kak Indah datang menjemput kami. Inilah pertemuan kami, meski baru pertama kali bertemu, kami bisa langsung akrab. Sampai di tempat kak Indah kami disambut sangat istimewa. Dia telah memasak khusus untuk kedatangan kami. Bakso Malang, sudah lama sekali lidahku tidak bertemu dengannya. Serasa kembali ke Indonesia. Terima kasih kak Indah atas baksonya.

Setelah lama mengobrol kesana kemari akhirnya larut juga. Saya dan kak Widha harus segera kembali ke Stuttgart, karena tiket kami hanya berlaku sampai pukul 3 dini hari. Tetapi karena pertemuan kami terlalu singkat, kak Indah memaksa kami untuk bermalam di tempatnya. Dia mengusulkan untuk melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya keesokan harinya. Setelah berpikir-pikir, akhirnya saya dan kak Widha memutuskan untuk bermalam di Mannheim hari ini. Kami pun segera menyusun jadwal. Kota mana yang akan kami kunjungi esok hari?

Karlsruhe dan Speyer, itu dua kota yang menjadi tujuan kami esok hari, karena kami tidak punya banyak waktu. Kami harus mengantarkan kak Indah lagi ke Mannheim setelah selesai perjalanan, karena kami memakai satu tiket, Baden Württemberg.

Kak Indah, aku, dan kak Widha

Untuk informasi tentang Mannheim lebih lengkapnya:
Welcome Center / Tourist Information Mannheim
Willy-Brandt-Platz 5
68161 Mannheim
Tel.: +49 621 293-8700
Fax: +49 621 293-8701

Post a Comment for "Mannheim, kota kecil yang RAPI"