Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hubungan Pendidikan Seksualitas dan Dunia Digital

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini sudah masuk hari ketiga belas di dalam zona 7. Kali ini kami diminta untuk menangkap insight dari presentasi kelompok yang ada di parade presentasi. Setiap hari selama tujuh hari berturut-turut akan ada topik seru yang dipresentasikan. Topik yang akan dibahas hari ini adalah tentang "Pendidikan Seksualitas dan Dunia Digital".

Ceritaku Hari Ini Tentang Kelompok yang Tampil Presentasi

Alhamdulillah kelompok kami hari ini telah mempresentasikan hasil diskusi kelompok kami. Tema kali ini benar-benar sangat saya dan teman-teman butuhkan karena tidak dapat dipungkiri bahwa anak-anak sekarang hidup berdampingan dengan dunia digital. Semangat kelompok kami, kelompok 2 sangat tinggi. Meskipun belum bisa ikutan manggung tetapi bangga bisa menyuguhkan materi kepada teman-teman kelompok lainnya. Semoga materi ini bermanfaat untuk semuanya. 

Hal Baik Tentang Pendidikan Seksualitas yang Saya Peroleh

Melalui materi yang kami susun membuat saya memahami bahwa:
1. Harus membuat jadwal yang tegas terhadap jadwal screentime anak dan mengawasi apa saja tontonan yang sedang atau akan dilihat anak-anak.
2. Mengenalkan sedari dini tentang seksualitas kepada anak-anak karena untuk menghindarkan mereka dari tindakan kekerasan seksual yang tidak diinginkan.
3. Menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anak agar mereka mau terbuka dan menceritakan hal apapun dengan orang tua.

Satu Hal yang Bisa Saya Praktekkan dari Hal Baik Tersebut

Melihat penjelasan tersebut membuat saya ingin hadir penuh dan membersamai anak terutama ketika screen time. Alhamdulillah dari hari Senin-Jumat anak pertama berhasil berdamai dan tidak lagi melihat HP. Jadwal melihat HP hanya diakhir pekan dan selalu dibawah pengawasan saya atau suami. 

Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona7

#pendidikanseksualitas

#harike-13

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Hubungan Pendidikan Seksualitas dan Dunia Digital"