Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stimulasi Kemampuan Keagamaan Anak 6 Tahun

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini sudah masuk hari ke-7 dalam zona 3 ini. Itu artinya hari terakhir bermain dengan anak pertama. Besok saatnya bermain dengan anak kedua yang masih berumur 11 bulan. 

Aktivitas Stimulasi Hari Ini

Hari ini saya dan anak pertama, Hana berlatih kemampuan keagamaan. Kemampuan yang satu ini mungkin bisa masuk ke dalam salah satu aspek stimulasi yang pernah saya coba, jadi sebenarnya ini adalah stimulasi tambahan yang saya berikan. Saya memilih keagamaan karena saya rasa perlu untuk anak saya. Alhamdulillah Hana diberikan kemampuan untuk cepat dalam menghafal jadi saya mendukung dan memfasilitasinya untuk menghafalkan juz 30. Jadi hari ini kami bermain sambung ayat. Saya membacakan beberapa ayat dari surat yang dia sudah hafal, kemudian dia melanjutkan ayat tersebut. Saya juga memintanya secara acak untuk membaca sebuah surat.

Hasil Observasi Stimulasi Hari Ini

Dari observasi yang saya amati, Hana menghafal surat yang terbaru dia hafal dan ada beberapa surat yang lama justru dia lupa. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan suami untuk menjaga hafalannya. Saya harus semakin sering mengajaknya membaca bersama surat surat tersebut agar keinginannya menjadi seorang hafidzah bisa tercapai. Aamiin.

Dokumentasi Aktivitas Stimulasi Hari Ini


Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona3

#tahapperkembangananak

#harike-7

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Stimulasi Kemampuan Keagamaan Anak 6 Tahun"