Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Emosi Harian Keempat

Bismillahirrohmannirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk ke dalam tantangan hari ke 8.

Tantangan Zona 1 Hari ke 8

Hari, tanggal        : Rabu, 22 Maret 2023

Kejadian hari ini  : persiapan Ramadhan

Emosi yang muncul : panik dan lelah

Skala ( 0-10)     : 7

Pikiran yang muncul di kepala : ketika harus menyiapkan makanan dan minuman untuk kerja bakti si kecil menangis sejadi jadinya. Entah apa yang sedang dirasakannya. Sudah digendong, tetapi masih juga menangis. Akhirnya panik dan ketika mengangkat termos es tumpah. Rasanya ingin menjerit karena bingung mengerjakan sesuatu tetapi diselingi dengan tangisan anak.

Perilaku dan reaksi fisik : tetap melanjutkan menyiapkan makanan dan minuman untuk kerja bakti karena sudah ditunggu dan membiarkan si kecil menangis. Setelah semua selesai kembali menggendong dan menenangkannya.

Hal apa yang kita harapkan : Saya berharap ada yang membantu saat itu sehingga tidak membiarkan si kecil menangis tetapi kenyataannya tidak ada. Sudah mencoba meminta tolong anak pertama untuk menenangkan tetapi tidak berhasil juga.

Kata-kata penyemangat yang ingin kamu beri pada diri sendiri : Semangat selalu dalam menjalani peranmu menjadi ibu. Percayalah, apa yang kamu lakukan hari ini akan membuahkan hasil dikemudian hari. 

Pembelajaran yang saya dapatkan hari ini adalah tetap fokus dalam menjalani sesuatu. Tidak perlu panik dan tetap kalem dalam bertindak karena kalau kita ceroboh akan merepotkan diri kita sendiri.  

Eva N. - Regional Karawang


#tantanganzona1

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Jurnal Emosi Harian Keempat"