Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengulik Keindahan Kota Speyer, Jerman

Kota Speyer, Jerman

Hallo traveller. Kali ini saya akan mengulik salah satu kota yang ada di Jerman yaitu Speyer. Mungkin banyak yang tidak tahu kota kecil ini. Kota ini terletak di sepanjang sungai Rhein. Jaraknya dari Karlsruhe sekitar 40 menit dengan menggunakan transportasi kereta. Kesan pertama ketika sampai di Speyer adalah kecil tapi indah. Saat memasuki kota ini rasanya seperti sudah tidak asing lagi, padahal itu yang pertama kali bagi saya. Bangunan dan tata kotanya menurut saya sangat simple. Speyer memiliki banyak gereja-gereja yang tinggi dan megah. Bahkan jalan sedikit keluar dari Hauptbahnhof kita sudah bisa melihat ujung-ujung gereja tersebut.

Pfarrkirche St.Joseph
Pfarrkirche (tampak depan)

Berjalan di kota ini seperti tanpa lelah, setiap jalan yang kami lalui merupakan tempat-tempat bersejarah. Kami berjalan terus menuju arah Technik-Museum Speyer, sebuah museum pesawat yang terkenal. Beberapa tempat bersejarah kami lewati seperti Postgalerie, sebuah galeri pos yang terbesar di kota tersebut. Ada juga Altpoertal alias gerbang tua yang ada di kota Speyer. Selain itu kalian juga akan menemui banyak Cafe-Cafe yang berjajar di sepanjang jalan.

Tetapi sebelum sampai ke museum teknik yang terbesar itu langkah kami terhenti sebentar. Kami teringat akan jadwal kereta yang tinggal beberapa menit lagi, karena kami menggunakan tiket harian dan harus lanjut explore kota berikutnya. Sayangnya kami tidak sampai masuk ke museum tersebut. Hanya ujung museum dengan lambang pesawat saja yang bisa kami lihat. 


Postgalerie





Dreifaltigkeitskirche Speyer

Altpoertel


Technik-Musem Speyer (fokus lihat yang di tengah ya)


Untuk info lebih jelas tentang kota Speyer, kalian bisa cek langsung di:
Tourist-Information Speyer
Maximilianstraße 13
67346 Speyer
Tel.  +49 (0) 62 32 14 23 92
Fax +49 (0) 62 32 14 23 32
www.speyer.de
touristinformation@stadt-speyer.de






Post a Comment for "Mengulik Keindahan Kota Speyer, Jerman"