Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ludwigsburg, Kotanya Rapunzel

Hallo traveller, hari ini Sabtu, 26 April 2014, tepatnya pukul lima dini hari saya dan kak Widha sudah bergegas keluar dari selimut tebal dan nyaman. Setelah sholat subuh saya dan kak Widha segera bersiap-siap. Setelah semua beres kami segera bergegas ke stasiun Stuttgart. Alhamdulillah perkiraan cuaca hari ini bagus, jadi kami tidak perlu khawatir kehujanan atau kedinginan di sepanjang perjalanan.

Ludwigsburg Hbf

Kota yang pertama kami kunjungi adalah Ludwigsburg. Waktu tempuh antara Stuttgart dan Ludwigsburg hanya 12 menit. Sekitar pukul tujuh kami sudah tiba di kota Ludwigsburg. Masih sepi dan dingin, beberapa toko juga masih tutup. Kota ini terkenal akan Schloss atau istananya yang megah. Tanpa harus banyak bertanya kami langsung menuju ke istana itu dengan berjalan kaki. Kebetulan kak Widha sudah pernah ke tempat ini, jadi kami bisa dengan cepat sampai tempat tujuan. Sebelum sampai istana kami melintasi Marktplatz yang letaknya persis di tengah pusat kota Ludwigsburg, karena kebetulan hari ini adalah Sabtu jadi kami bisa melihat Wochenmarkt alias pasar mingguan. Kami hanya melintasi tempat ini dan mengambil beberapa foto. 
 
Marktplatz Ludwigsburg

Selanjutnya sampailah kami di Residenzschloss. Setelah sampai kami ingin bergegas masuk, tapi sayang sekali hari itu ada sebuah pameran internasional dan kami harus membayar tiket masuk. Kak Widha bilang biasanya ini kostenlos alias gratis.
 
Schloss Ludwigsburg

Karena pintu juga masih ditutup akhirnya kami memutuskan untuk lewat pintu samping menuju Märchengarten atau yang disebut taman dongeng. Taman ini sangat luas dan di sepanjang taman disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Di setiap sudut taman ini terdapat cerita dongeng. Salah satu yang kita kenal adalah Rapunzel, yang konon katanya ia menjulurkan rambut panjangnya dari atas menara ke bawah agar sang pangeran pujaan hati bisa datang kepadanya. Kira-kira seperti itulah ceritanya.

Märchengarten/ Taman Dongeng
Menara Rapunzel






Setelah puas jalan-jalan di sekitar istana ini kami segera memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke kota selanjutnya yaitu Heilbronn.

berikut informasi lengkap mengenai kota Ludwigsburg:
Tourist Information 
Im MIK, Eberhardstraße 1
71634 Ludwigsburg
Telefon: 07141 / 910-2252
Fax: 07141 / 910-2774
touristinfo@ludwigsburg.de

Post a Comment for "Ludwigsburg, Kotanya Rapunzel"