Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heilbronn kota yang BERSIH

Hallo traveller, masih lanjut dengan jelajah kota yang ada di Baden Württemberg, kali ini saya akan membahas kota Heilbronn. Ini merupakan perjalanan lanjutan setelah dari Ludwigsburg. Setelah menempuh waktu sekitar 35 menit akhirnya kami sampai di kota Heilbronn. Kotanya bersih, itu kesan pertama yang saya temui. Kami berdua belum pernah ke kota ini, oleh karena itu tujuan pertama adalah Tourist Information. Kami ingin mencari tahu tempat tujuan wisata apa saja yang bisa kami kunjungi di kota ini. Setelah sampai di depan Tourist Information ternyata masih tutup, kami lagi-lagi kepagian. Tetapi kali ini kami tidak perlu menunggu lama, hanya beberapa menit kantor sudah dibuka. Setelah mengambil brosur kami menentukan tempat apa saja yang akan kami kunjungi.

Tujuan Wisata di Heilbronn, Jerman

1. Markplatz, letaknya antara Rathaus dan Killianskirche (Gereja Killian). Tempat ini merupakan titik temu atau tempat berkumpunya banyak orang. Setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu ada Wochenmarkt di sini, alias pasar mingguan. Kebetulan kami waktu ke Heibronn hari Sabtu, jadi kami bisa melihat apa saja yang dijual di sana. Kebanyakan sayuran, buah-buahan, dan beberapa pakaian juga ada di sana.

2.Rathaus dan Killianskirche, kedua tempat ini letaknya berseberangan. Jadi kami tidak perlu banyak waktu untuk berjalan, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Killianskirche atau Gereja Killian ini merupakan salah satu gereja bergaya gotik. Gereja ini selesai dibangun pada tahun 1529. Gereja ini memang terlihat sangat besar dan kokoh. Selain gereja tepat di atas Rathaus terpampang besar Astronomische Kunstuhr, yaitu jam astronomi bergaya Eropa. Jam ini merupakan objek utama fotografi di kota Heilbronn.
Rathaus dan Astronomische Kunstuhr di atasnya

Killianskirche


3. Deutschhof atau kawasan bahasa Jerman, ketika mendengar nama tempat ini kami langsung penasaran seperti apa bentuknya. Setelah berjalan beberapa ratus meter kami mulai bertanya dimana letak Deutschhof, seorang laki-laki pun menjawab, "inilah Deutschhof". Ach so, ternyata kami sudah berada di Deutschhof. Ternyata tempat ini dulunya adalah kawasan orang Jerman pertama yang menduduki kota Heilbronn, kira-kira dibangun pada tahun 1300 an. Sekarang tempat ini sudah menjadi pusat kota yang berisi museum kota, sejarah kota dan sekolah bahasa (Volkshochschule).

Pusat Deutschhof
Setelah puas menjelajahi pusat kota dan membeli beberapa souvenir kami memutuskan untuk beristirahat sejenak. Sebenarnya masih banyak tempat indah lainnya di kota Heilbronn tetapi letaknya jauh dari pusat kota. Kami tidak mempunyai waktu banyak karena harus melanjutkan perjalanan ke kota selanjutnya yaitu Heidelberg. Di Heidelberg aku ingin bertemu dengan beberapa muridku yang sekarang sedang menempuh Studientkollegs.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kota Heilbroon berikut Tourist-Information:
Kaiserstrasse 17, 74072 Heilbronn, Tel. 07131 562270, Fax 563349
info@heilbronn-marketing.de, www.heilbronn-tourist.de dan www.facebook.com/heilbronn.de, Senin-Jumat 10.00-18.00, Sabtu 10.00-16.00

Post a Comment for "Heilbronn kota yang BERSIH"