Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendidikan Seksualitas

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini sudah masuk hari keempat di dalam zona 7. Kali ini kami masuk ke dalam kelompok sesuai dengan tema yang kami pilih. Tema ini diusung dari semua mahasiswa bunda sayang. MasyaAllah temanya semua sangat menarik.

Berikut diantaranya tema yang diusung, 1. Jika anak bertanya tentang pendidikan seksualitas, 2. Pendidikan seksualitas dan dunia digital, 3. Pendidikan seksualitas untuk remaja (7-15 tahun), 4. Pendidikan seksualitas untuk anak usia dini (0-7 tahun), 5. Penyimpangan seksual dan pencegahannya, 6. Pelecehan, kekerasan dan kejahatan seksual serta perlindungan diri dari hal tersebut, 7. Peran ayah pada pendidikan seksualitas.

Rasanya ingin masuk ke dalam semua kelompok. Namun sayang kami hanya boleh memilih satu. Kelompok yang akhirnya saya pilih adalah pendidikan seksualitas dan dunia digital, karena mengingat anak pertama sudah menginginkan screen time diwaktu liburnya. Meski dalam pengawasan tetap ada rasa takut. Bismillah semoga bisa menambah banyak ilmu dari kelompok ini.

Ceritaku Hari Ini

Kemarin kami mulai masuk ke dalam grup WAG sesuai dengan kelompok yang kami pilih dan hari ini chat baru dibuka. Kami mengawalinya dengan berkenalan satu sama lain. Tampak di sana ada beberapa teman lama yang dulu satu kelompok saat foundation.

Setelah berkenalan agenda berikutnya adalah pemilihan ketua kelompok dan diskusi terkait tema yang akan kami bahas untuk presentasi nantinya.

Hal Baik yang Berkaitan dengan Pendidikan Seksualitas dalam Diskusi Kelompok

Hari ini sebelum diputuskan siapa ketua kelompok kami sempat membahas tentang tontonan anak-anak yang sekarang sedang marak di youtube. Ada beberapa tontonan yang seharusnya tidak layak tampil karena mengandung unsur pornografi.
Kemudahan mengakses digital tentu ada sisi positif dan negatifnya. Apalagi untuk anak-anak yang masih di bawah umur. Butuh pendampingan penuh dari orang tua. Kami pun berbagi informasi tentang cara untuk membatasi tontonan anak-anak, mulai dari menghapus semua histori tontonan sampai pemblokiran atau pelaporan konten yang tidak bermanfaat.
Semoga langkah awal kami bisa melindungi anak-anak dari tontonan yang tidak bermanfaat. Meski tidak hanya sebatas ini langkah untuk mengedukasi anak-anak. Masih banyak tanggungan lain yang harus kami selesaikan. Bismillah, semoga bisa memecahkan masalah tentang pendidikan seksualitas dan dunia digital ini. Aamiin.

Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona7

#pendidikanseksualitas

#harike-4

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Pendidikan Seksualitas"