Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Baca Buku "Mencari Tujuh Saudara" - 9

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk hari kesembilan dalam zona 6 ini. Saya masih ditemani oleh anak pertama yang berusia enam tahun.

Buku yang Dibaca Hari Ini

Hari ini saya dan Hanah masih membaca buku yang sama dengan kemarin yakni "Mencari Tujuh Saudara". Buku ini diterbitkan dalam naskah asli berbahasa Inggris oleh ETL (Educational Technologies Limited) dan sudah diterjemahkan oleh PT. Tira Pustaka ke dalam bahasa Indonesia. Desain dan semua gambar yang ada masih original dari penerbit ETL. Hari ini saya melanjutkan membaca buku tersebut halaman 48-55.

Cerita Tentang Membaca Hari Ini

Hari ini kami jalan-jalan ke melaui buku ke Meksiko. Orang Meksiko suka sekali melihat perayaan. Hanah jadi tahu kalau tortilla ini berasal dari Meksiko. Di sana juga ada makanan favoritnya yaitu permen, namun permen di sini unik karena berbentuk keledai kertas. Orang Meksiko menyebutnya pinata. Akhirnya perjalanan keliling dunia melalui buku ini berakhir. Nenek Jisi, Fanny, dan Nick kembali ke Perancis. 

Hal Baik yang Diperoleh dari Kegiatan Membaca Hari Ini

Hanah sangat menyukai buku ini karena dia bisa jalan-jalan ke banyak negara yang ada di dunia. Dia jadi tahu belahan bumi lainnya selain Indonesia. Buku ini membuat semangatnya untuk bisa keliling dunia semakin besar. Semoga suatu saat Allah mengabulkan cita-citanya. Aamiin.

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini


Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona6

#ketrampilanliterasi

#ibubacabuku

#harike-9

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Ibu Baca Buku "Mencari Tujuh Saudara" - 9"