Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Baca Buku "Mencari Tujuh Saudara" - 8

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk hari kedelapan dalam zona 6 ini. Saya masih ditemani oleh anak pertama yang berusia enam tahun.

Buku yang Dibaca Hari Ini

Hari ini saya dan Hanah masih membaca buku yang sama dengan kemarin yakni "Mencari Tujuh Saudara". Buku ini diterbitkan dalam naskah asli berbahasa Inggris oleh ETL (Educational Technologies Limited) dan sudah diterjemahkan oleh PT. Tira Pustaka ke dalam bahasa Indonesia. Desain dan semua gambar yang ada masih original dari penerbit ETL. Hari ini saya melanjutkan membaca buku tersebut halaman 42-47.

Cerita Tentang Membaca Hari Ini

Hari ini kami jalan-jalan ke Afrika melalui buku. Hanah melihat kota Mesit dengan padang pasirnya dan banyak penduduk yang menaiki unta. Hana jadi ingin juga mencoba menaiki unta nanti apabila berkunjung ke kebun binatang. Selain melihat unta, Hanah juga melihat gurun pasir terluas di dunia yaitu Gurun Sahara. Setelah dari Mesir, melalui buku Hanah diajak jalan-jalan ke Kenya. Di sana dia melihat suku Masai. Selanjutnya Hanah melihat Gunung Kilimanjaro yang bersalju. Di bawah gunung tersebut ada Taman Nasional Tsavo. Ini merupakan suaka margasatwa. Hanah senang sekali melihat banyak binatang dengan tingkah yang lucu.

Hal Baik yang Diperoleh dari Kegiatan Membaca Hari Ini

Hanah senang sekali ketika berkunjung ke Afrika, terutama taman suaka margasatwanya. Sejak kecil dia selalu senang apabila berkunjung ke kebun binatang. Dia suka sekali naik gajah dan juga kuda. Hewan yang selanjutnya ingin dicobanya adalah unta. 

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini


Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona6

#ketrampilanliterasi

#ibubacabuku

#harike-8

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Ibu Baca Buku "Mencari Tujuh Saudara" - 8"