Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Baca Buku "Mencari Tujuh Saudara" - 1

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah akhirnya masuk ke dalam zona 6. Pada zona 6 ini kami disuguhi materi tentang Keterampilan Literasi (Ibu Baca Buku) bersama fasilitator Mba Helena Safitri. Tema yang semakin menarik. Ketika mendengar tentang tema tersebut berbinar sekali karena kebetulan sama dengan program di sekolah kakak tentang Literasi juga. Bismillah, semoga bisa istiqomah membacakan buku untuk anak-anak.

Buku yang Dibaca Hari Ini

Hari ini saya bersama anak sulung yang berusia 6 tahun membaca sebuah buku yang berjudul "Mencari Tujuh Saudara". Buku ini diterbitkan dalam naskah asli berbahasa Inggris oleh ETL (Educational Technologies Limited) dan sudah diterjemahkan oleh PT. Tira Pustaka ke dalam bahasa Indonesia. Desain dan semua gambar yang ada masih original dari penerbit ETL. Hari ini saya membacakan  Hana buku tersebut halaman 2 sampai 7.

Cerita Tentang Membaca Hari Ini

Dari sekian banyak buku yang ada, Hanah memimih buku tersebut untuk dibaca. Dia melihat-lihat sampul dan gambarnya. Buku ini bukan kali pertama kami baca. Kami sudah pernah membaca habis buku ini, tetapi Hanah ingin membacanya kembali. Kami biasa membaca buku selepas salat isya dan menjelang tidur.

Hanah selalu bersemangat ketika dibacakan buku. Apalagi sekarang di sekolahnya diwajibkan juga untuk kegiatan literasi. Jadi saya dan Hanah sama-sama akan lebih sering membaca buku. MasyaAllah.

Cerita pertama dalam buku ini mengkisahkan tentang liburan panjang dua orang anak bersama dengan neneknya. Hanah sangat bersemangat dan teliti sekali ketika melihat gambar saudara neneknya yang akan dikunjungi karena gambar tersebut sangat mirip. Dia tidak sabar akan memulai perjalanan kemana lagi nenek dan cucunya.

Hal Baik yang Diperoleh dari Kegiatan Membaca Hari Ini

Setelah membacakan cerita, Hanah bertanya tentang letak negara Perancis yang ada di buku tersebut. Dia penasaran bagaimana keadaan di negara tersebut. Saya pun bercerita singkat tentang negara tersebut.

Saya senang sekali ketika Hanah penasaran akan suatu hal karena dia akan selalu bertanya dan berusaha mencarinya. Semoga cerita selanjutnya akan menjawab rasa penasarannya.

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini


Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona6

#ketrampilanliterasi

#ibubacabuku

#harike-1

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Ibu Baca Buku "Mencari Tujuh Saudara" - 1"