Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Baca Buku "Hari yang Luar Biasa" - 5

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk hari keempatbelas dalam zona 6 ini. Saya masih ditemani oleh anak pertama yang berusia enam tahun.

Buku yang Dibaca Hari Ini

Setelah selesai membaca buku tentang Mencari Tujuh Saudara dan berkeliling dunia, hari ini kami membaca buku baru yang berjudul "Hari yang Luar Biasa", sebuah fabel yang menggambarkan emosi seorang anak. Buku ini dituliskan oleh Stella Ernes, disunting oleh Vera Safitri, didesain oleh Angela Laminto, dan diterbitkan oleh BIP (Bhuana Ilmu Populer) Kelompok Gramedia. Di dalam buku ini terdapat lima judul dan hari ini kami membaca tentang "Ketika Mimi Iri Hati" yang ada di halaman 81-100.

Cerita Tentang Membaca Hari Ini

Hari ini kami belajar tentang akibat dari bersikap iri hati. Dimulai dari Mimi yang tidak suka melihat kelebihan Momo. Sepanjang hari Mimi bersikap tidak ramah kepada Momo. Mimi juga tidak mau bermain dengan Momo. Tetapi Momo tetap berlaku baik kepada Mimi, bahkan ketika Mimi terjatuh pun tetap ingin membantunya. Dari situ Mimi sadar bahwa perasaan ini tidak baik.

Hal Baik yang Diperoleh dari Kegiatan Membaca Hari Ini

Hanah jadi belajar bahwa sifat iri akan merusak segalanya, termasuk pertemanan yang sudah lama terjalin dengan baik. Sifat iri juga sangat merugikan diri sendiri. Semoga kami bisa terhindar dari sifat iri hati. Aamiin.

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini


Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona6

#ketrampilanliterasi

#ibubacabuku

#harike-14

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Ibu Baca Buku "Hari yang Luar Biasa" - 5"