Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenali Bakat Anak Melalui Bermain Bersama

 Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari ketujuh. Kali ini saya masih ditemani oleh anak saya yang berusia 6 tahun. 

Cerita Aktivitas Bermain Bersama pada hari ini

Hari ini saya diajak bermain oleh Hanah. Dia mengajak saya bermain Uno block. Saat bermain kali ini dia sengaja menunggu adiknya tidur karena kalau ada adiknya pasti belum sempat bermain uno ini sudah roboh terlebih dahulu. 

Sesaat sebelum bermain saya masih sibuk dengan aktivitas lain karena memang masih ada yang harus saya selesaikan. Sembari menunggu saya ternyata Hanah sudah menata uno tersebut. Dia juga menulis peraturan untuk permainan kami nantinya. 

Respon anak saat bermain hari ini

Ketika mengajak bermain, Hanah selalu semangat. Dia mempersiapkan semua untuk bisa bermain bersama saya. Saat permainan berlangsung dia juga berusaha agar permainan berlangsung lama, maklum karena bermain uno block ini pasti singkat. Setiap block ini roboh maka kami bersama menyusunnya. Dia selalu ingin saya yang menang. 

Bakat yang terlihat

Melalui kegiatan hari ini bakat yang terlihat adalah

1. belief pramu⭐⭐, senang melayani orang lain dengan tulus, karena menganggapnya sebagai perbuatan yang mulia dan mendatangkan manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Memiliki nilai-nilai luhur yang tidak pernah berubah.

2. ideation penggagas⭐⭐, banyak ide dan konsep. Ada saja ide yang disampaikan sehingga menjadi sumber inspirasi bagi yang lainnya.

3. Positivity periang ⭐⭐⭐, sangat ceria dan menyenangkan bagi teman-temannya sehingga kehadirannya selalu membawa suasana gembira. 

Keterangan bintang:

Enjoy ⭐

Easy  ⭐⭐

Excellent ⭐⭐

Earn ⭐⭐

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini



Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona5

#semuaanakadalahbintang

#harike-7

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Mengenali Bakat Anak Melalui Bermain Bersama"