Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenali Bakat Anak Melalui Kegiatan Mengaji

 Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari ketiga belas. Kali ini saya masih ditemani oleh anak saya yang berusia 6 tahun. 

Cerita Aktivitas Bermain Bersama pada hari ini

Hari ini adalah hari Senin. Itu berarti kegiatan sekolah, mengaji, dan les renang kembali berputar seperti biasanya. Sepulang sekolah, Hanah makan kemudian istirahat tidur siang. Sebelum tidur dia ingin membaca buku mengajinya karena hari ini ada tes. Namun ternyata matanya sudah mengantuk berat. Saya pun menyarankan untuk membacanya kembali setelah bangun tidur.

Setelah bangun tidur, Hanah bersiap-siap untuk berangkat mengaji. Ia ternyata tidak langsung berangkat. Hanah duduk kembali dan minta dilihat bacaannya apakah sudah benar atau belum. Dia mengulang-ulang kembali sampai bisa. Setelah dia merasa bisa baru berangkat mengaji meski sudah agak telat.

Sepulang mengaji Hanah mengatakan kalau dia lulus. Senang sekali rasanya melihat dia senang dan puas terhadap hasil kerja kerasnya.

Respon anak saat bermain hari ini

Hanah ketika menginginkan sesuatu maka ia akan berusaha dan berjuang sekuat tenaga untuk bisa mengerjakannya. Hal ini nampak ketika ia memikirkannya dan berjuang untuk mendapatkannya.

Bakat yang terlihat

Melalui kegiatan hari ini bakat yang terlihat adalah

1. achiever pekerja keras⭐⭐, aktif, target tinggi, tidak pernah puas, tidak bisa menganggur selalu ada saja yang dia kerjakan dalam mengisi waktunya.

Keterangan bintang:

Enjoy ⭐

Easy  ⭐⭐

Excellent ⭐⭐

Earn ⭐⭐

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini



Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona5

#semuaanakadalahbintang

#harike-13

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Mengenali Bakat Anak Melalui Kegiatan Mengaji"