Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Memilih dan Konsekuensi Untuk Anak Usia 6 Tahun

 Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari kedua di zona 4 ini. dengan tema yang masih berkutat dengan melatih kemandirian anak. Hari ini saya masih ditemani ananda Hana yang berusia enam tahun

Belajar Memilih dan Konsekuensi

Hari ini saya berlatih bersama anak pertama, Hana yang berusia enam tahun. Memilih merupakan hal yang mudah namun menerima konsekuensinya adalah hal yang sulit. Begitu yang dirasakan Hana pun juga saya sebagai orang tua. Demi mewujudkan anak yang merdeka saya dan suami berusaha mengomunikasikan sebuah pilihan atau keputusan terlebih dahulu sebelum dijalani.

Liburan kali ini kami memberikan pilihan kepadanya untuk tetap di rumah dengan mengikuti berbagai aktivitas yang ada atau berlibur ke rumah nenek. Dia pun memutuskan ingin berlibur ke rumah nenek. Kami pun juga berpesan kepadanya untuk tetap menjalankan kewajibannya selama liburan. "Kakak sudah memilih liburan di rumah nenek jadi harus menanggung semua konsekuensinya ya."

Hasil Latihan Hari Ini

Dari observasi yang saya amati, Hana tetap menjalankan kewajibannya seperti biasa di rumah. Untuk beberapa aktivitas yang biasa dilakukan di rumah dan tidak ada di sini maka dia menyesuaikan dengan kegiatan yang ada di rumah neneknya. 

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini

Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona4

#melatihkemandiriananak

#harike-2

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Belajar Memilih dan Konsekuensi Untuk Anak Usia 6 Tahun"