Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahukah kalian kota Karlsruhe di Jerman

Kota Karlsruhe

Hallo traveller kali ini saya akan membahas singkat tentang kota Karlsruhe. Sebelum mengunjungi kota ini, semalam saya dan beberapa teman merencanakan perjalanan selanjutnya dan akhirnya Karlsruhe menjadi tujuan pertama hari ini. Sayangnya cuaca hari ini tidak mendukung, tetapi karena semangat yang membara hujan pun tidak menjadi penghalang. Setelah sholat subuh kami segera bergegas sarapan dan siap menuju halte bus dekat tempat tinggal kak Indah. Masih berkutat dengan tiket Baden W├╝rtemmberg, kami bertiga segera menuju Mannheim Hauptbahnhof dan menuju kota berikutnya, Karlsruhe.

Tempat yang menjadi tujuan kami pertama adalah Schloss Karlsruhe. Karena kak Indah sudah pernah kesini jadi dia yang membawa kami langsung ke tempat tujuan. Sepanjang jalan menuju Schloss Karlsruhe saat itu sangat sepi karena kebetulan hari Minggu dan cuaca yang tidak begitu mendukung. Tetapi kami tetap senang bisa berjalan bersama, tertawa kesana kemari. Membuat hal yang biasa menjadi luar biasa ­čśü. Setelah kami sampai di Schloss Karlsruhe ternyata istana tersebut sedang dalam proses revonasi. Sayang sekali, tetapi meskipun demikian Schloss tersebut masih tetap terlihat indah.


Pemandangan sekitar Schloss Karlsruhe
Add caption
Schloss Karlsruhe


Schloss Karlsruhe tampak dari dekat, sedang direnovasi




Setelah dari Schloss Karlsruhe kami melanjutkan perjalanan ke Marktplatz. Antara Schlossplatz dan Marktplatz terdapat Platz der Grundrechte. Di sini terdapat plakat-plakat yang bertemakan tentang hukum dan ketidakadilan.

Platz der Grundrechte

Setelah kami puas mengelilingi kota Karlsruhe, kami segera menuju stasiun untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya ke kota Speyer. Untuk info lebih lengkap tentang kota Karlsruhe kalian bisa langsung cek di website berikut:
Tourist-Information Karlsruhe
Bahnhofplatz 6
76137 Karlsruhe
Telefon +49 721 3720 5383/-5384
Fax +49 721 3720 5385




Post a Comment for "Tahukah kalian kota Karlsruhe di Jerman"