Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Baca Buku "Hari yang Luar Biasa" - 4

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk hari ketigabelas dalam zona 6 ini. Saya masih ditemani oleh anak pertama yang berusia enam tahun.

Buku yang Dibaca Hari Ini

Setelah selesai membaca buku tentang Mencari Tujuh Saudara dan berkeliling dunia, hari ini kami membaca buku baru yang berjudul "Hari yang Luar Biasa", sebuah fabel yang menggambarkan emosi seorang anak. Buku ini dituliskan oleh Stella Ernes, disunting oleh Vera Safitri, didesain oleh Angela Laminto, dan diterbitkan oleh BIP (Bhuana Ilmu Populer) Kelompok Gramedia. Di dalam buku ini terdapat lima judul dan hari ini kami membaca tentang "Bobo Tidak Marah Lagi" yang ada di halaman 61-80.

Cerita Tentang Membaca Hari Ini

Hari ini kami belajar tentang mengatasi rasa marah. Bobo marah kepada daun-daun yang jatuh terus menerus. Setelah disapu daun itu kembali jatuh lagi. Ketika diajak temannya bermain dia menolak. Bobo memilih sendiri untuk menenangkan diri. Dia menendang bola sendirian, bernyanyi dengan burung-burung. Setelah itu dia merasa tenang dan kembali pulang. Dalam perjalanannya pulang Bobo bertemu temannya dan bermain bersama. Ia menanyakan kepada teman-temannya apakah pernah merasa marah pada sesuatu. Teman-temannya pun sama pernah marah. Bobo pun tenang ternyata apa yang dia rasakan sama dengan teman-temannya. Lama kelamaan akhirnya rasa marahnya berkurang dan menghilang.

Hal Baik yang Diperoleh dari Kegiatan Membaca Hari Ini

Hanah jadi belajar cara mengatasi rasa marah. Ketika marah jangan melampiaskan kepada orang lain tetapi mencoba tenang terlebih dahulu. Kami belajar mengatasinya dengan beristighfar dan menghirup napas panjang kemudian menghembuskannya. Apabila dengan cara ini belum teratasi maka langsung berwudlu. Semoga Hanah bisa mengatasi marah dengan baik.

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini


Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona6

#ketrampilanliterasi

#ibubacabuku

#harike-13

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Ibu Baca Buku "Hari yang Luar Biasa" - 4"