Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Castle Cafe, Tempat Nongkrong yang Instagramable di Purwakarta

Hallo sahabat Ruang Tumbuh. Apa kabar? Sudah ada rencana untuk jalan-jalan akhir pekan ini? Atau masih pada bingung? Pas banget kalau begitu, kali ini saya akan berbagi tempat melepas penat untuk kalian yang bosan dengan rutinitas sehari-hari. Tempat ini masih terbilang baru di tahun 2023 ini. Seperti apa lokasi yang satu ini, yuk simak ulasannya.

Lokasi Castle Cafe Purwakarta

Lokasi Castle Cafe ini ada di Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Purwakarta. Jika kalian berangkat dari pusat kota Purwakarta maka butuh waktu sekitar 25 menit untuk sampai ke lokasi. Lokasi cafe ini satu area dengan tempat wisata Cikaopark. Jadi ketika kalian melihat petunjuk jalan arah ke wisata Cikao Park maka kalian bisa mengikutinya. Ketika sudah masuk lokasi akan ada penunjuk arah ke kiri untuk Cafe Castle dan ke kanan untuk tujuan ke Cikao Park.

Daya Tarik Cafe Castle Purwakarta

Castle Lampion

Daya tarik yang membedakan Castle Cafe ini dengan cafe lainnya yaitu bentuk bangunan yang menyerupai kastel serta lampionnya yang indah. Jika kalian datang pada pagi sampai sore hari maka keindahan kastel nampak dengan jelas. Dari kejauhan kastel sudah dapat dilihat karena lokasinya yang berada di atas bukit. Bagi kalian yang datang sore menjelang malam maka semua lampu akan menyala dan lampion yang berada di lokasi akan menambah keindahan cafe ini. 

Dekat Wisata Cikao Park

Apabila kalian datang dari Bandung, Jakarta, atau sekitarnya bisa juga dari pagi dan menikmati wisata yang ada di Cikao Park karena lokasinya berada tidak jauh dengan wisata Cikao Park. Cikao Park sendiri juga merupakan salah satu destinasi wisata terbesar yang ada di Purwakarta.

Spot Foto yang Instagramable

Bagi kalian yang suka selfie atau berfoto maka cafe ini layak kalian kunjungi karena banyak memiliki spot foto yang menarik. Kalian bisa memilih lokasi nongkrong indoor atau outdoor. Keduanya memiliki daya tarik tersendiri karena kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Semua area yang ada dalam cafe dilapisi dengan karpet hijau tebal yang membuat kita terasa nyaman. Selain itu dalam area cafe juga terdapat banyak bean bag yang membuat kita sebagai pengunjung lebih santai dan dimanjakan. Buat kalian yang ingin foto prewedding juga sangat recommended.

Tiket Masuk Castle Cafe Purwakarta

Berbeda dengan cafe pada umumnya, untuk bisa masuk ke dalam Castle Cafe maka kalian harus membayar 20 ribu rupiah per orang. Biaya tiket berlaku untuk usia mulai dari 5 tahun. Tiket tersebut nantinya dapat kalian tukarkan dengan minuman di meja kasir. Biaya tiket tersebut juga sudah termasuk untuk parkir.

Jam Buka Castle Cafe Purwakarta

Buat kalian yang ingin berkunjung ke Castle Cafe maka bisa datang mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. 

Fasilitas di Castle Cafe Purwakarta

Selayaknya sebuah cafe, selain menyajikan aneka menu makanan dan minuman, di cafe ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti.

Toilet

Fasilitas yang satu ini tentu dimiliki oleh setiap cafe, begitu juga di Castle Cafe. Kalian bisa ke lantai satu untuk ke toilet dan tentunya gratis untuk semua pengunjung. Terdapat satu toilet untuk wanita dan satu untuk pria. Di depan toilet tersedia juga tempat untuk wudhu.

Mushola

Buat kalian yang ingin salat juga bisa memanfaatkan mushola yang ada di lantai satu. Lokasinya berdekatan dengan toilet. Untuk jamaah perempuan sudah disediakan banyak mukena, jadi tidak perlu khawatir bagi kalian yang lupa tidak membawa peralatan salat. Mushola di sini cukup bersih dan unik karena beralaskan rumput sintetis. 

Billiard

Buat kalian yang hobi atau sekedar ingin mencoba bermain billiard maka dapat mencobanya di Castle Cafe. Untuk meja billiard terletak di lantai satu. Kalian cukup membayar 35 ribu rupiah per jamnya.

Meeting Area

Nah, bagi kalian yang ingin meeting dengan view yang berbeda maka dapat pula mencoba sensasi meeting di atas bukit karena di Castle Cafe ini menyediakan ruangan khusus meeting yang cukup luas. 

Area Parkir Luas

Lokasi parkir yang ada di Castle Cafe sangat luas jadi meskipun banyak pengunjung yang datang tidak perlu khawatir akan kekurangan lokasi parkir. Terdapat dua lokasi parkir, yaitu satu untuk sepeda motor dan satu untuk mobil. 

Menu di Castle Cafe Purwakarta

Bukan berkunjung ke cafe namanya apabila tidak mencicipi hidangan yang ada. Berbagai makanan dan minuman juga ditawarkan di Castle Cafe Purwakarta. Harganya juga terjangkau. Berikut menu yang dapat kalian pesan di Castle Cafe Purwakarta. Menu berikut merupakan sebagian cuplikan menu yang ada. Untuk lebih jelas dan detailnya kalian dapat berkunjung langsung ke Castle Cafe.


Demikian ulasan tentang Castle Cafe Purwakarta. Kalian bisa langsung mengunjungi instagram Castle Cafe untuk info terbaru yang ada. Selamat berakhir pekan untuk sahabat Ruang Tumbuh semua. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari rekomendasi tempat untuk berlibur.

Post a Comment for "Castle Cafe, Tempat Nongkrong yang Instagramable di Purwakarta"