Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Baca Buku "Hari yang Luar Biasa" - 2

 Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk hari kesebelas dalam zona 6 ini. Saya masih ditemani oleh anak pertama yang berusia enam tahun.

Buku yang Dibaca Hari Ini

Setelah selesai membaca buku tentang Mencari Tujuh Saudara dan berkeliling dunia, hari ini kami membaca buku baru yang berjudul "Hari yang Luar Biasa", sebuah fabel yang menggambarkan emosi seorang anak. Buku ini dituliskan oleh Stella Ernes, disunting oleh Vera Safitri, didesain oleh Angela Laminto, dan diterbitkan oleh BIP (Bhuana Ilmu Populer) Kelompok Gramedia. Di dalam buku ini terdapat lima judul dan hari ini kami membaca tentang "Jangan Bersedih, Popo!" yang ada di halaman 21-40

Cerita Tentang Membaca Hari Ini

Hari ini kami belajar tentang rasa percaya diri. Popo dalam kisah ini merasa tidak percaya diri dengan duri-duri yang menempel ditubuhnya. Dia jadi tidak ingin bermain dengan teman-temannya dan mengurung diri di rumah. Setelah lama berpikir akhirnya dia sadar bahwa duri yang ada ditubuhnya itu sama sekali tidak membuat teman-temannya terganggu. Dia hanya merasa rendah diri terhadap kekurangannya. Setelah ia sadar akhirnya mereka kembali bermain bersama.

Hal Baik yang Diperoleh dari Kegiatan Membaca Hari Ini

Hanah jadi belajar bahwa menjadi seseorang itu tidak perlu minder dengan kekurangan yang dimiliki. Kita harus percaya diri dan yakin terhadap kemampuan diri kita. Semua anak yang diciptakan oleh Allah itu unik dan memiliki kelebihan masing-masing.

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini


Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona6

#ketrampilanliterasi

#ibubacabuku

#harike-11

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Ibu Baca Buku "Hari yang Luar Biasa" - 2"