Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenali Bakat Anak Melalui Journaling

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari kedua belas. Kali ini saya masih ditemani oleh anak saya yang berusia 6 tahun. 

Cerita Aktivitas Bermain Bersama pada hari ini

Hari ini libur sekolah. Hanah dan kami tidak pergi kemana pun. Kami melakukan aktivitas seperti biasa di rumah. Ada agenda kajian bersama ibu-ibu dan setelahnya kami pulang. Beberapa hari ini Hanah sering membuat jurnal. Jurnal tersebut berisi stiker yang ditempel di buku tulis. Pada halaman buku tersebut ia buat lingkaran atau persegi untuk tempat menulisnya.

Saya diperbolehkan untuk membaca jurnalnya. Isi jurnal tersebut tentang kesehariannya atau hari-hari tertentu yang menurut dia berkesan, seperti saat kami berlibur ke vila, saat dia masuk pertama sekolah, dan sebagainya. Stiker tersebut dia susun sesuai dengan isi cerita dalam jurnalnya.

Respon anak saat bermain hari ini

Hanah sangat senang dalam membuat jurnalnya. Dia memadu padankan stiker, pensil warna, spidol, dan beberapa alat tulis lainnya. Setelah selesai membuat jurnal dia juga merapikan kembali peralatannya.

Bakat yang terlihat

Melalui kegiatan jurnaling hari ini bakat yang terlihat adalah

1. ideation penggagas⭐⭐, banyak ide dan konsep. Ada saja ide yang disampaikan sehingga menjadi sumber inspirasi bagi yang lainnya.

2. achiever pekerja keras⭐⭐, aktif, target tinggi, tidak pernah puas, tidak bisa menganggur selalu ada saja yang dia kerjakan dalam mengisi waktunya.

Keterangan bintang:

Enjoy ⭐

Easy  ⭐⭐

Excellent ⭐⭐

Earn ⭐⭐

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini



Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona5

#semuaanakadalahbintang

#harike-12

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Mengenali Bakat Anak Melalui Journaling"