Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Bakat Anak Melalui Silaturahmi

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari kesembilan. Kali ini saya masih ditemani oleh anak saya yang berusia 6 tahun. 

Cerita Aktivitas Bermain Bersama pada hari ini

Hari ini sepulang sekolah saya mengajak Hana untuk mampir ke sekolah TK untuk mengambil pesanan di toko dekat sekolah. Lokasi toko dan sekolah satu area jadi mampir ke sekolah bertemu dengan ibu guru. Sepanjang perjalanan Hana menceritakan pengalamannya selama di sekolah.

Ketika sampai sekolah dan melihat ada ibu guru, Hana langsung berlari menuju kepada salah satu guru yang kebetulan kemarin menjadi wali kelasnya. Ibu guru tersebut juga menyambut Hana dengan membentangkan tangannya lebar.

Setelah libur sekolah dan masuk SD berasa lama tidak berjumpa dengan ibu guru di TK. Rasanya seperti sudah lama tidak bertemu. Dengan wajah berseri-seri Hana tampak bahagia, rasanya seperti pulang ke rumah. Dia mencari semua ibu guru yang masih ada di sekolah dan mencium tangannya. Hana juga menceritakan singkat bagaimana pengalamannya menjadi anak SD yang baru empat hari ini.

Respon anak saat bermain hari ini

Ketika mendengar saya akan mengajaknya bermain ke TK lagi Hanah sangat senang. Wajahnya berbinar dan dia melompat-lompat. Sesampai di sekolah dia sangat senang. Meski dengan wajah malu-malu dia terlihat bangga karena sekarang sudah memakai seragam SD. 

Bakat yang terlihat

Melalui kegiatan hari ini bakat yang terlihat adalah

1. Communication komunikatif⭐⭐, memiliki artikulasi yang baik dan bisa menjelaskan sesuatu dengan cara yang mudah dimengerti.

2. Positivity periang ⭐⭐⭐, sangat ceria dan menyenangkan bagi teman-temannya sehingga kehadirannya selalu membawa suasana gembira. 

Keterangan bintang:

Enjoy ⭐

Easy  ⭐⭐

Excellent ⭐⭐

Earn ⭐⭐

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini



Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona5

#semuaanakadalahbintang

#harike-9

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Mengenal Bakat Anak Melalui Silaturahmi"