Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Berdiri Sendiri Bentuk Kemandirian Bayi 11 Bulan

  Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari kesepuluh di zona 4 ini dengan tema yang masih berkutat dengan melatih kemandirian anak. Hari ini saya mulai berlatih dengan anak kedua, Luthfan yang berusia 11 bulan. Untuk melatih kemandirian anak kali ini kami berlatih berdiri sendiri.

Berlatih Merapikan Mainan Sendiri

Usia 11 bulan merupakan masa-masa yang paling aktif bagi Luthfan dalam belajar merangkak, berdiri sendiri, dan merambat ke segala arah. Alhamdulillah beberapa hari terkhir ini dia mulai menunjukkan kemampuannya berdiri sendiri dalam beberapa detik. Rasanya semangat sekali melihat perkembangannya.

Kami terus menstimulusnya dan memberikan semangat kepadanya. "Ayo adek bisa berdiri sendiri!". Alhamdulillah ia terus mencoba beberapa kali meski akhirnya terjatuh lagi.

Hasil Latihan Hari Ini

Dari observasi yang saya amati, Luthfan sangat bersemangat. Ia bahkan dalam merangkak pun semakin cepat. Namun terkadang dia lepas kontrol dan menabrak segala yang ada di depannya. Kami sebagai orang tua terus mengamatinya dan segera menggendongnya apabila dirasa dia terlalu lelah. 

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini



Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona4

#melatihkemandiriananak

#harike-10

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Belajar Berdiri Sendiri Bentuk Kemandirian Bayi 11 Bulan"