Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Merapikan Mainan untuk Anak Usia 11 Bulan

 Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari kesembilan di zona 4 ini dengan tema yang masih berkutat dengan melatih kemandirian anak. Hari ini saya mulai berlatih dengan anak kedua, Luthfan yang berusia 11 bulan. Untuk melatih kemandirian anak kali ini kami berlatih merapikan mainannya sendiri.

Berlatih Merapikan Mainan Sendiri

Anak umur 11 bulan mana mungkin bisa merapikan mainan sendiri? Jawabannya bukan tidak bisa tetapi lebih tepatnya belum bisa. Iya, belum bisa sempurna tetapi bisa belajar. Saya selalu melakukan stimulus dan melakukannya berulang-ulang setelah kami selesai bermain bersama. "Adek, kita beresin mainannya ya setelah dipakai." Itulah yang saya ucapkan setiap kami selesai bermain. Untuk melihat hasilnya tentu tidak cukup satu dua hari saja karena semua itu adalah proses. Semoga yang diusahakan setiap hari akan membuahkan hasil.

Hasil Latihan Hari Ini

Dari observasi yang saya amati, Luthfan hari ini mau memasukkan mainan ke tempatnya sendiri. Baru beberapa dimasukkan kemudian dia keluarkan lagi dan begitu seterusnya. Saya pun hanya tersenyum dan bergegas memasukkannya segera. Sekejap semuanya rapi dan saya mengucapkan terima kasih kepadanya karena sudah membantu membereskan mainannya. 

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini



Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona4

#melatihkemandiriananak

#harike-9

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Belajar Merapikan Mainan untuk Anak Usia 11 Bulan"