Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Komunikasi Produktif Hari Ke - 7

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini sudah masuk hari ke tujuh di zona 2. Itu berarti tantangan berlatih komunikasi produktif dengan orang dewasa telah selesai meski pada praktiknya setiap hari tidak pernah selesai karena ilmu tersebut harus tetap diterapkan dalam berkomunikasi setiap hari. Saatnya berlatih berkomunikasi yang baik dan benar bersama anak di tantangan hari ke delapan sampai dengan hari ke 14.

Partner berlatih komunikasi produktif hari ini

Hari ini partner berlatih saya masih sama yaitu suami tercinta.

Poin komunikasi produktif yang saya latih hari ini

Hari ini saya melatih untuk memperjelas apa yang telah saya sampaikan sebelumnya atau I'm responsible for my communication results. Saya meminta pendapat ke suami jika ada kata yang kurang tepat atau membuat dia marah misalnya karena mungkin berbeda penangkapan dengan yang saya maksud.

Kesimpulan dari hasil latihan hari ini

Dari latihan komunikasi produktif hari ini saya belajar bahwa berkomunikasi itu tidak asal bicara tetapi harus memikirkan juga bagaimana ketika kata-kata itu keluar dari mulut kita dan diterima oleh orang lain. Saya mencoba tidak banyak bicara dan berbicara jika memang dibutuhkan. Satu lagi yang saya garis bawahi, berbicara dengan suami harus jelas dan tidak bertele-tele, apalagi memakai bahasa kode. Ujung-ujungnya kita sendiri yang akan kecewa dan sakit hati karena mereka tidak mengerti apa yang kita mau kalau kita tidak mengatakannya dengan jelas. Hal yang ingin saya perbaiki untuk latihan besok adalah mencoba berlatih komunikasi produktif dengan anak pertama yang berusia enam tahun. Semoga ilmu yang sudah saya terapkan selama tujuh hari ini dapat saya terapkan juga dengan anak saya.

Eva N. - Regional Karawang


#tantanganzona2

#harike-7

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Komunikasi Produktif Hari Ke - 7"