Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Emosi Harian Kedua

Bismillahirrohmannirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk ke dalam tantangan hari ke 6. Setiap hari selalu saja ada kejadian yang menguras emosi. Setiap malam melalui jurnal ini jadi banyak belajar dan intropeksi diri.

Tantangan Zona 1 Hari ke 6

Hari, tanggal        : Senin, 20 Maret 2023

Kejadian hari ini  : Libur awal puasa dimulai

Emosi yang muncul : marah dan lelah

Skala ( 0-10)     : 6

Pikiran yang muncul di kepala : serasa kehabisan waktu karena anak pertama mulai libur sekolah dan ritme anak kedua jadi terganggu. Waktu untuk istirahat rasanya nihil, jadi sempat marah ketika anak-anak mulai rewel dan minta ini itu dan saya belum sempat untuk mengerjakannya.

Perilaku dan reaksi fisik : menjalani semua aktivitas di rumah tanpa henti, rasanya pekerjaan tidak ada habisnya. Semua dikerjaan satu persatu dan alhamdulillah malam hari selesai juga semuanya.

Hal apa yang kita harapkan : saya berharap bisa menyiapkan kebutuhan untuk keesokan harinya pada malam hari sehingga ketika pagi tiba saya punya banyak waktu dengan anak-anak, bukan dengan pekerjaan rumah tangga yang menumpuk.

Kata-kata penyemangat yang ingin kamu beri pada diri sendiri : Ayo jangan malas untuk beraktivitas dan membersamai anak-anak di rumah. Kamu pasti bisa!

Pembelajaran yang saya dapatkan hari ini adalah mencoba tenang dan lebih cepat dalam mengerjakan sesuatu. Meski sempat marah tapi alhamdulillah marah yang masih bisa terkontrol dan mencoba menghela napas panjang. Harus belajar mempersiapkan apa yang kita butuhkan sebelumnya. Menjadi seorang ibu tidaklah mudah, butuh kesungguhan dan niat yang kuat. Semoga benar-benar bisa menjadi ibu yang profesional, ibu yang mampu mengurus segala hal dengan kecakapannya dalam berbagai hal. Aamiin.  

Eva N. - Regional Karawang


#tantanganzona1

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Jurnal Emosi Harian Kedua"