Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ujung Aspal Wanayasa, Alternatif Berlibur Murah di Purwakarta

Wisata Alam di Purwakarta

Hallo sahabat Ruang Tumbuh. Apa kabar? Semoga tetap dalam keadaan sehat ya. Biar makin sehat lagi maka perlu lihat yang seger-seger nih. Pas banget kali ini saya akan berbagi informasi seputar wisata di daerah tempat saya tinggal saat ini yakni Purwakarta. Destinasi wisata yang akan saya bagikan kali ini bertemakan alam. Buat kalian yang jenuh dan penat dengan suasana perkotaan boleh lah mampir sejenak ke sini. Yuk cek ulasan berikut.

Lokasi Ujung Aspal Wanayasa Purwakarta

Lokasi Ujung Aspal Wanayasa ada di Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kalau dari pusat kota kira-kira membutuhkan waktu sekitar satu jam bisa sampai ke lokasi. Akses perjalanan dari pusat kota menuju lokasi sudah bagus, namun kalian akan bertemu beberapa titik kemacetan apabila datang pada akhir pekan. Ketika kalian semakin dekat ke lokasi maka bersiaplah karena jalan semakin kecil dan sesuai namanya ujung aspal yakni aspalnya sudah menipis alias jalan bebatuan. Lebih berhati-hatilah dalam mengemudi terutama ketika musim hujan karena jalanan lumayan licin. Setelah mendekati lokasi ada pintu gerbang untuk pembelian tiket masuk.

Biaya Tiket Masuk Ujung Aspal Wanayasa Purwakarta Terbaru

Harga tiket : 10.000 per orang
Parkir motor : 5.000
Parkir mobil  : 10.000
Spot foto      : 10.000
Biaya camping: 25.000 per malam
Sewa tenda   : 150.000
Foto prewedding  : 250.000
Sewa hammock   : 20.000
Sewa tikar          : 20.000

Setelah masuk lokasi maka segera belilah tiket masuk sesuai dengan jumlah pengunjung. Tenang sahabat Ruang Tumbuh, harga tiketnya murah meriah yakni 10 ribu per orang baik anak-anak atau dewasa berlaku harga yang sama. Selain harga tiket masuk kalian juga harus membayar untuk biaya parkir. Harga untuk parkir motor yaitu 5 ribu dan untuk mobil 10 ribu.
Selain ribuan pinus indah yang dapat dinikmati, dari pihak pengelola juga menyediakan beberapa spot foto yang sengaja dibuat seperti jembatan gantung dan lainnya. Untuk berfoto pada spot-spot tertentu maka kalian harus membayar 10 ribu.
Bagi sahabat Ruang Tumbuh yang ingin melakukan foto prewedding maka harus mengeluarkan kocek sebesar 250 ribu. Nah untuk kalian yang ingin bermalam atau camping juga bisa lho, cukup membayar 25 ribu per malamnya dan untuk sewa tenda sebesar 150 ribu.
Jika kalian hanya ingin jalan-jalan keliling lokasi wisata maka bisa menyewa sepeda seharga 15 ribu atau sekedar bersantai diantara pepohonan maka bisa menyewa hammock seharga 20 ribu. Buat sahabat Ruang Tumbuh yang datang bersama semua anggota keluarga disarankan membawa tikar dari rumah. Tetapi apabila kalian tidak membawanya maka penduduk sekitar juga ada yang menyewakan tikar. Kalian cukup membayar 20 ribu untuk menyewanya sampai puas.

Daya Tarik Ujung Aspal Wanayasa Purwakarta

Hutan Pinus

Ujung Aspal Wanayasa menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Hamparan hutan pinus dapat kalian nikmati. Sejauh mata memandang tidak akan lepas dari pepohonan pinus.
Semua areanya instagramable dan cocok buat kalian yang hobi berfoto. Buat kalian yang ingin mengabadikan foto prewedding juga sangat cocok. Nah, bagi kalian yang cuma ingin rebahan juga bisa banget karena ada hammock yang berwarna-warni dapat kalian tempati.
Buat yang hobi bersepeda bisa juga ya bawa sepedanya ke sini karena ada trek down hill juga lho. 

Curug Pamoyan dan Curug Manah Rasa

Sekali berlibur maunya langsung mengunjungi banyak tempat. Begitu juga ketika kalian ke Ujung Aspal Wanayasa ini karena lokasinya tidak jauh dari kedua air terjun atau Curug Pamoyan (ketinggian 10 meter) dan Curug Manah Rasa (ketinggian 25 meter). Kalian cukup berjalan kaki menuju kedua curug tersebut. Untuk menuju kedua lokasi curug sudah terdapat anak panah penanda jalan, jadi kalian tidak perlu khawatir akan tersesat.

Goa Jepang

Selain menikmati keindahan hutan pinus dan air terjun, sahabat Ruang Tumbuh juga dapat mengunjungi sebuah goa peninggalan sejarah yaitu Goa Jepang. Goa ini dulunya digunakan tempat persembunyian oleh pasukan Jepang. 

Fasilitas Ujung Aspal Wanayasa  Purwakarta

Ketika sahabat Ruang Tumbuh berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini maka dapat menikmati diantaranya.

Lokasi parkir luas

Apabila sahabat Ruang Tumbuh berlibur ke Ujung Aspal Wanayasa bersama rombongan keluarga tidak perlu khawatir akan tempat parkir karena lokasi parkir cukup luas. 

Mushola

Bagi umat muslim juga tidak usah takut apabila ingin melaksanakan sholat karena terdapat sebuah mushola yang dapat kalian gunakan. Disarankan membawa mukena sendiri ya untuk jamaah perempuan agar tidak perlu mengantre ketika menunggu jamaah lainnya sholat.

Toilet

Tempat yang satu ini wajib ada di setiap lokasi wisata. Di lokasi wisata Ujung Aspal Wanayasa kalian juga dapat menggunakan fasilitas toilet yang ada dan membayar seikhlasnya.

Gazebo

Di Ujung Aspal ini terdapat sebuah gazebo yang luas. Cukup untuk 50 orang lebih. Apabila cuaca mendung dan turun hujan biasanya gazebo ini menjadi tempat meneduh bersama. 

Spot foto

Belum lengkap berlibur kalau belum foto-foto. Pastinya kalian juga tidak ingin melewatkan berfoto di lokasi wisata yang satu ini. Keindahan hutan pinus menjadi background foto yang indah. Namun jika kalian ingin mencoba sensasi berfoto lainnya maka dapat membayar dan mengambil foto di spot-spot tertentu yang sudah disediakan oleh pengelola wisata. 

Area camping

Bagi kalian yang suka camping lokasi yang satu ini juga wajib dicoba. Apalagi lokasinya yang tidak jauh dari Goa Jepang, Curug Pamoyan, dan Curug Manah Rasa. 

Warung atau Kantin

Nah, sambil bersantai menikmati pemandangan kalian juga dapat memesan makanan atau minuman yang ada di warung yang ada. Tenang, harganya sangat ramah di kantong. Jadi kalian tidak usah takut kelaparan meski jauh dari jangkauan. Warung di sini juga buka 24 jam. Bagi kalian yang sedang camping tidak perlu khawatir.

Jam Operasional Ujung Aspal Wanayasa Purwakarta

Bagi kalian yang bertanya Ujung Aspal ini buka jam berapa maka jawabannya adalah 24 jam. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika sampai ke lokasi kepagian atau kemalaman karena memang lokasi ini juga menyediakan camping area jadi kalian bisa datang dijam berapa pun.

Sekian ulasan tentang Ujung Aspal Wanayasa yang ada di Purwakarta. Semoga dapat menjadi referensi sahabat Ruang Tumbuh yang ingin berlibur bersama keluarga atau orang terdekat lainnya. Jangan lupa untuk membuang sampah di tempatnya dan selalu menjaga lingkungan ya. Sampai jumpa di ulasan berikutnya. 

Post a Comment for "Ujung Aspal Wanayasa, Alternatif Berlibur Murah di Purwakarta"