Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenali Bakat Anak Melalui Bermain dengan Teman Sebaya

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari kesepuluh. Kali ini saya masih ditemani oleh anak saya yang berusia 6 tahun. 

Cerita Aktivitas Bermain Bersama pada hari ini

Hari ini sepulang sekolah Hanah tidak ada agenda mengaji. Jadi setelah tidur siang dia bisa bermain dengan teman sebayanya. Kali ini dia memilih untuk bersepeda bersama. Setelah lama bersepeda mereka ganti bermain sepatu roda.

Setelah berselang lama mereka membereskan sepatu roda dan berganti permainan lain. Kali ini mereka bermain peran, ada yang jadi ibu dan ada yang jadi anaknya. Mereka sangat menghayati peran masing-masing. Setelah bermain lama tiba saatnya untuk mandi dan sholat. Akhirnya mereka menyudahi waktu bermain bersama dan berjanji akan melanjutkan untuk bermain keesokan harinya.

Respon anak saat bermain hari ini

Ketika bermain dengan teman sebaya Hanah sangat bersemangat. Entah bermain di dalam atau di luar ruangan dia sangat menikmatinya. Ketika mereka bermain saya mengamati pembagian peran yang mereka lakukan. Biasanya Hanah cenderung mengatur jalannya permainan dan temannya juga mau menerima idenya. Mereka berdua bisa lama dalam bermain karena saling melengkapi, namun kadang kala mereka juga bertengkar tapi pasti tidak akan lama.

Bakat yang terlihat

Melalui kegiatan hari ini bakat yang terlihat adalah

1. Communication komunikatif⭐⭐, memiliki artikulasi yang baik dan bisa menjelaskan sesuatu dengan cara yang mudah dimengerti.

2. Positivity periang ⭐⭐⭐, sangat ceria dan menyenangkan bagi teman-temannya sehingga kehadirannya selalu membawa suasana gembira.

3. Arranger pengatur ⭐⭐⭐, pandai mengatur sumber daya yang dia ketahui dalam suatu kegiatan.

Keterangan bintang:

Enjoy ⭐

Easy  ⭐⭐

Excellent ⭐⭐

Earn ⭐⭐

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini



Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona5

#semuaanakadalahbintang

#harike-10

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Mengenali Bakat Anak Melalui Bermain dengan Teman Sebaya"