Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Bakat Anak Melalui Berkebun

 Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari kesebelas. Kali ini saya masih ditemani oleh anak saya yang berusia 6 tahun. 

Cerita Aktivitas Bermain Bersama pada hari ini

Hari ini libur sekolah, saatnya beraktifitas di rumah. Kami tidak pergi kemana pun. Sore ini si kecil sedang tidur nyenyak jadi ada waktu untuk berkebun. Saya mengajak Hanah untuk berkebun. Dia melompat kegirangan karena boleh ikut berkebun dan bermain tanah. 

Kalau urusan mengaduk tanah dan air pasti dia orang pertama yang maju dan paling bersemangat. Dia memindahkan semua tanah dari pot lama ke dalam pot yang baru kemudian menancapkan bunga ke dalam pot tersebut. Setelah selesai repoting, Hanah menawarkan bantuan untuk menyiram bunga-bunga lainnya. Dia juga mencabuti rumput-rumput liar dan berniat menanamnya kembali. Saya pun menjelaskan tentang tanaman benalu dan hewan yang termasuk hama untuk tanaman. Setelah mendengarkan cerita dari saya akhirnya dia mengurungkan niatnya untuk menanam rumput liar tersebut.

Respon anak saat bermain hari ini

Ketika bermain dengan air dan tanah Hanah sangat bersemangat. Dia menawarkan bantuan untuk memindahkan tanah, menyiram bunga, dan menanam bunga. Dia sangat senang apabila bunga-bunga yang ditanamnya tumbuh subur. Setelah selesai pekerjaannya dia melanjutkan untuk bermain air.

Bakat yang terlihat

Melalui kegiatan berkebun hari ini bakat yang terlihat adalah

1. achiever pekerja keras⭐⭐, aktif, target tinggi, tidak pernah puas, tidak bisa menganggur selalu ada saja yang dia kerjakan dalam mengisi waktunya.

2. learner pembelajar⭐⭐suka sekali mempelajari sesuatu terutama hal hal yang baru.

3. responsibility bertanggung jawab ⭐⭐⭐, mengerjakan sesuai dengan apa yang dijanjikan karena baginya menepati janji adalah menyangkut harga dirinya. 

Keterangan bintang:

Enjoy ⭐

Easy  ⭐⭐

Excellent ⭐⭐

Earn ⭐⭐

Dokumentasi Aktivitas Hari Ini



Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona5

#semuaanakadalahbintang

#harike-11

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Mengenal Bakat Anak Melalui Berkebun"