Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Stimulasi Kemampuan Sosial Anak 6 Tahun

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillah hari ini sudah masuk hari ke-4 dalam zona 3 ini. 

Aktivitas Stimulasi Hari Ini

Hari ini saya dan anak pertama, Hana berlatih kemampuan sosial. Saya ingin melihat seberapa peka kemampuan sosialnya dalam melihat kesulitan yang dialami orang lain. Siang tadi saya merasa lelah untuk menggendong si kecil dan saya menceritakannya kepada Hana. Ia pun menawarkan untuk membantu menjaga adiknya dan saya pun memperbolehkannya. Akhirnya dia menjaga adiknya beberapa saat sembari saya menunggu di sebelahnya. Alhamdulillah keduanya menikmati waktu bersama dan senang sekali.

Sore harinya saya mencoba kembali mengajak anak-anak keluar rumah dan jalan-jalan di sekitar perumahan. Kebetulan bertemu dengan tetangga sebelah dan mereka bermain bersama. Saya mengamati bagaimana mereka bermain dan saya melihat Hana juga berbagi makanan kepada temannya. 

Hasil Observasi Stimulasi Hari Ini

Dari observasi yang saya amati, Hana memang mudah bergaul. Dia tidak pernah takut dengan lingkungan atau teman baru. Dia mudah beradaptasi dengan lingkungan. Hal tersebut karena pembiasaan dari kecil yang sering mengajaknya keluar rumah dan bertemu banyak orang. Dengan melihat dan berinteraksi bersama banyak orang membuat kemampuan bersosialnya cukup bagus.

Dokumentasi Aktivitas Stimulasi Hari Ini

Eva N.-Regional Karawang


#tantanganzona3

#tahapperkembangananak

#harike-4

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023

Post a Comment for "Stimulasi Kemampuan Sosial Anak 6 Tahun"