Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Emosi Harian Pertama

Bismillahirrohmannirrohim

Alhamdulillah hari ini masuk ke dalam tantangan hari ke 5. Mulai hari ini sampai hari ke 14 kami harus membuat jurnal emosi harian. Jurnal ini menggambarkan bagaimana perasaan kami yang paling dominan di hari tersebut, menilai skalanya, emosi yang muncul, perilaku atau refleksi fisik, pikiran yang muncul di kepala, hal yang diharapkan, serta kata penyemangat untuk diri sendiri. Semoga bisa konsisten hingga hari ke 14.

Tantangan Zona 1 Hari ke 5

Hari, tanggal        : Minggu, 19 Maret 2023

Kejadian hari ini  : Suami mendapatkan amanah untuk menjadi ketua forum di perumahan.

Emosi yang muncul : kaget dan bingung

Skala ( 0-10)         : 8

Pikiran yang muncul di kepala : bingung apa saja yang harus dilakukan, bagaimana nanti membagi waktu antara kepentingan keluarga dan kepentingan lainnya.

Perilaku dan reaksi fisik : tetap tenang, lakukan semua secara perlahan. Koordinasi dengan pengurus lama tentang tugas yang dijalankan dan membagi tugas dengan suami untuk menjaga anak sementara salah satu dari kami bertugas.

Hal apa yang kita harapkan : saya berharap bisa membagi waktu dengan baik antara keperluan umum dan pribadi.

Kata-kata penyemangat yang ingin kamu beri pada diri sendiri : Semangat untuk hal baru dan tantangan baru. Allah memberimu kesempatan berarti kamu mampu. Bismillah semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan kepada kami.

Pembelajaran yang saya dapatkan hari ini adalah mencoba kembali bersosialisasi dengan banyak orang setelah lama menyibukkan diri dengan bayi dan keluarga kecilku. Allah menunjuk kami berarti kami mampu melakukannya. Semoga selalu ada kemudahan disetiap langkah yang kami lakukan.

Eva N. - Regional Karawang


#tantanganzona1

#bundasayang8

#institutibuprofesional

#ibuprofesionaluntukindonesia

#bersinergijadiinspirasi

#ip4id2023





Post a Comment for "Jurnal Emosi Harian Pertama"