Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Milo Lava Toast Menu Roti Viral di Tiktok

Olahan Roti

Halo food lovers, ada yang bingung ingin sarapan apa pagi ini? Kalau kalian ada stok roti, susu, dan telur cobain deh menu sarapan yang lagi viral di TikTok saat ini yakni Milo Lava Toast. Bahan dan cara membuatnya cukup mudah lho. Kalau rasa jangan ditanya lagi ya karena saya dan si kecil sudah mencobanya langsung. Cukup dengan dua lembar roti sudah membuat perut kenyang. Pas sekali buat kalian yang lagi bosen sarapan nasi. Yuk catat resepnya dan langsung buat menu sarapan di rumah.

Resep untuk : 1 orang

Lama memasak : 15 menit

Bahan:

- 2 lembar roti tawar

- 2 lembar keju quick melt atau 20 gram keju quick melt

- Mentega secukupnya

- 1 sdt gula pasir

- 1 butir telur

- 60 ml susu cair (pisah jadi dua bagian)

- Milo bubuk secukupnya untuk taburan

 

Langkah:

1. Siapkan 2 lembar roti dan oleskan margarin pada masing-masing bagian. Setelah itu taburi dengan gula dan rekatkan kedua bagian roti tersebut kemudian sisihkan.

2. Siapkan 30 ml susu dan telur kemudian kocok sampai rata. Setelah tercampur rata masukkan roti yang telah diolesi mentega ke dalam adonan tersebut.

3. Olesi teflon dengan mentega kemudian panggang roti sampai kecoklatan.

4. Setelah matang letakkan roti di atas piring sambil ditekan-tekan bagian tengahnya.

5. Campurkan susu dan keju menjadi satu kemudian panaskan teflon dan beri sedikit mentega. Masak susu dan keju dengan api kecil. Setelah meleleh dan uap panas hilang tuangkan ke atas roti yang telah dipanggang. Kemudian taburkan milo di atasnya. Milo lava toast siap dinikmati untuk sarapan.

Bagaimana, mudah bukan. Yuk buat bersama si kecil untuk menu sarapan. Dijamin awet kenyang sampai jam makan siang tiba. Bisa juga lho untuk ide bisnis moms di rumah. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Resep Milo Lava Toast Menu Roti Viral di Tiktok"