Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Bisnis Puding Oreo Anti Gagal

Ide Bisnis Kuliner

Assalamualaikum food lovers. Apa kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Meski pandemi sudah berangsur menjadi endemi tetapi tetap jaga protokol kesehatan lebih baik ya.

Kali ini saya akan berbagi resep masakan yang bisa sekalian buat ide bisnis lho. Lumayan kan waktu di rumah bersama si kecil bisa menghasilkan uang juga ternyata. Cara membuatnya mudah dan bahannya juga gampang didapatkan. Yuk langsung simak resep puding oreo berikut ini.

Puding Oreo

Lama memasak : 45 menit

Porsi : 20 cup

Bahan:

1. Lapisan dasar

    - 1 bungkus oreo (pisahkan dengan selai)

    - 80 gram margarin lelehkan

2. Lapisan puding putih

    - 1 bungkus nutrijel plain ukuran besar

    - 3 bungkus susu kental manis putih

    - 3 sdm gula pasir

    - 700 ml air mineral

    - 4 keping oreo cacah kasar

3. Lapisan puding coklat

    - 1 bungkus nutrijel plain ukuran besar

    - 4 bungkus susu kental manis coklat

    - 3 sdm gula pasir

    - 700 ml air mineral

4. Toping

    - oreo potong kecil-kecil

Langkah:

1. Pembuatan lapisan dasar: tumbuk halus oreo yang sudah dipisahkan dari selainya kemudian sisihkan dalam mangkuk. Tuang margarin yang sudah dilelehkan ke dalam mangkuk kemudian aduk rata. Setelah tercampur rata masukkan adonan oreo ke dalam cup. Jadi lapisan ini yang paling dasar ya.

2. Pembuatan puding putih: campurkan se.ua bahan kecuali oreo cacah. Aduk rata bahan dan masak dengan api sedang. Setelah mendidih angkat dan biarkan uap panas hilang. Setelah uap panas hilang masukkan cacahan oreo kemudian aduk rata. Setelah itu baru tuang ke atas lapisan dasar oreo dalam cup. Biarkan sampai benar-benar set baru masak puding coklat.

3. Pembuatan puding coklat: campurkan semua bahan dan masak dengan api sedang. Setelah mendidih dan uap panas hilang masukkan ke dalam cup sebagai lapisan paling atas. Setelah dingin dan set letakkan oreo yang sudah dipotong kecil-kecil sebagai toping. Tutup cup dan masukkan ke dalam kulkas. Puding oreo siap disajikan.

Keuntungan Ide Bisnis Puding Oreo

Bagaimana? Mudah dan praktis kan pembuatan puding oreo cup yang satu ini. Setelah dihitung-hitung dari semua bahan yang ada menghabiskan sekitar Rp 45.000 s.d Rp 50.000 ya tergantung kalian belanja produknya dimana. Usahakan belanja di toko grosir agar kalian mendapatkan harga yang jauh lebih murah. 

Nah kalian bisa membandrol harga satu cupnya mulai dari Rp 3.000 s.d Rp 3.500. Jadi dari 20 cup bisa mendapatkan untung sekitar Rp 15.000. Lumayan kan teman-teman. Ini kemarin saya membuat dengan ukuran 100 ml. 

Untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak mungkin kalian bisa mengurangi ketebalan lapisan dasar oreo, karena kemarin saya membuat untuk acara di sekolah anak dan itu gratis makanya saya buat lapisan dasar yang lebih tebal. Alhamdulillah respon dari anak-anak dan wali murid suka terhadap puding oreo yang satu ini. Selamat mencoba ya.

Hati senang, perut kenyang, dan cuan pun datang 😀.

Post a Comment for "Ide Bisnis Puding Oreo Anti Gagal"