Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semur Daging & Kentang Super Mudah

Olahan Daging

Hallo food lovers. Sudah masak belum hari ini? Kalau belum coba deh menu yang satu ini. Resep yang satu ini berbahan dasar dari kentang dan daging. Cara membuatnya sangat mudah sekali. Cocok dimakan saat suasana hujan dan mendung seperti sekarang ini. Yuk intip resep berikut.



Waktu memasak    : 45 menit

Resep untuk             :  3 Porsi


Bahan:

150 gram daging sapi iris tipis memanjang (sesuai selera)

- 2 butir kentang ukuran sedang

1/2 buah bawang bombai

- 3 buah bawang putih cincang halus

- 1 buah tomat

- 2 sdm saos tiram

- 2 sdm kecap manis (opsional)

- 1 sdm saos tomat

- 1/2 sdt pala bubuk

- 1/2 sdt merica bubuk

- 2 sdm mentega untuk menumis

- 300 ml air mineral (sesuai selera kekentalan)

- Garam secukupnya

- Gula secukupnya


Langkah:
1. Kupas semua kentang dan cuci bersih kemudian potong ukuran dadu atau sesuai selera ya. Cuci bersih daging dan potong tipis memanjang (semakin kecil ukurannya maka daging semakin cepat matang).

2. Siapkan wajan dan panaskan mentega kemudian tumis bawang putih dan bawang bombai. Setelah harum aroma bawang tercium masukkan daging. Setelah semua tercampur rata masukkan air, pala, merica, kecap, saos tiram, gula, dan garam. Biarkan hingga daging empuk dan bumbu meresap.

3. Setelah mendidih kemudian masukkan kentang dan tunggu sampai empuk. Langkah terakhir masukkan saos tomat dan irisan tomat, kemudian koreksi rasa sesuai selera.

4. Untuk banyaknya air sesuaikan selera kalian ya. Selamat mencoba, semoga suka dengan resepnya. Selebihnya tambahkan cinta dalam pembuatannya, dijamin maknyus 😀

Post a Comment for "Semur Daging & Kentang Super Mudah"