Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumba Sitas


Nama itu lucu, asyik, dan pastinya membuat penasaran yang mendengarnya. Begitu juga aku, ketika seseorang yang mengutarakan idenya untukku. Rumah baca asyik tanpa batas, itulah kepanjangan dari rumba sitas. Dua kata itu cukup mewakili mimpi kecilku untuk memiliki sebuah perpustakaan sendiri. Awalnya itu hanya mimpi yang tak pernah terealisasikan, tapi akhirnya kini terwujud.

Meski tak banyak buku-buku yang ku miliki, tapi setidaknya semua sudah berlabel Rumba Sitas. Pengalaman dari beberapa buku yang terpinjam dan tidak dikembalikan membuatku ingin segera memberinya label. Meski disibuk-sibuknya tugas akhir kuliah ku sempatkan untuk cita-cita kecil itu. Sehari semalam cukup untuk membuatkan nama, logo, melabeli, dan menyampuli buku-buku Rumba Sitas. Puas, ya sangat puas. Itulah yang kurasakan ketika melihat buku-buku itu tersusun rapi. Tak pernah terbayangkan, akhirnya perpustakaan kecil itu ada. Tidak hanya dalam khayalan.

Aku selalu berharap bisa membuat sebuah rumah baca untuk semua kalangan, khususnya bagi mereka yang tidak mampu menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah. Semoga mimpi kecil ini tidak hanya menjadi angan yang tak terwujudkan, semoga ini bisa menjadi kenyataan. Sekarang tugasku adalah mengumpulkan berbagai sumber ilmu untuk Rumba Sitas ku. Mohon dukungannya ya teman-teman, kalau mau nyumbang buku juga boleh.

Post a Comment for "Rumba Sitas"